Rabu, 05 Januari 2011

Resolusi Tahun Baru 2011

Resolusi Tahun Baru 2011
Begitu lembaran-lembaran kehidupan ini mulai berjalan, maka lembaran lama akan tertutup oleh lembaran baru yang akan menyongsong. Kehidupan ini tak ubahnya bagaikan roda, ada kalanya kita berada diatas, adakalanya kita berada dibawah. Kita senantiasa senang dan bahagia, ketika roda kehidupan kita sedang mencapai klimaksnya, berada di atas dan merasakan nikmat Illahi. Seringkali kita merasakannya, tapi sering kali pula kita mengingkarinya.
Ketika roda kehidupan kita sedang berada di bawah, maka rona kesedihan segera menghampiri wajah kita. ada sedikit kecewa, gundah dan bahkan mungkin sedu sedan menahan ujian Nya.
Hidup ini memang berwarna, meski itu hanyalah warna hitam da putih, tapi itu juga warna. Tanpa warna, mungkin hidup ini akan membosankan.
Tahun demi tahun sudah terlewati. Mungkin masih terasa millennium 2000 itu hadir di tengah-tengah kita. Hiruk pikuk tsunami aceh, bom bali atau bahkan tragedy 11 September di AS. Semua ini mungkin, belum lama kita dengar dan saksikan.
Kini momentum itu berganti menjadi tahun 2011. Sebagian kecil mereka mengatakan ini tahun kelinci. Entah.
Resolusi ?
Apa resolusi Anda di tahun 2011 ini ? sudahkan Anda menyusun rencana dan strategi untuk kematangan cita-cita hidup Anda?
Resolusi bagi penulis sendiri, merupakan harapan dan cita-cita yang harus senantiasa menjadi gapaian. Tidak mesti harus awal tahun, tapi setidaknya kita lakukan setiap hari.
Resolusi Tahun 2011 saya :
1. Hafal 10 Juz Al Qur’an
2. Lulus UPKP ke II.c
3. Punya momongan … semoga dimudahkan dan dikabulkan, amin.
4. Usaha semakin berkembang dan punya webstore tersendiri.
5. Menurunkan berat badan
6. Lebih banyak Qiyammullail, Puasa Sunnah dan Tilawah Al Qur’an
7. Dan masih banyak lagi …. 
Semoga resolusi ini menjadi bagian ikhtiar saya untuk menggapainya. Semoga, bukan karena saya resolusi ini tercapai, tapi semata-mata karena karunia dan rahmat Allah semata.
Kesabaran dan ketabahan dalam menggapai resolusi ini adalah salah satu wujud cinta kita kepada Allah.
Semoga tahun 2011 ini, menjadi tahun penuh gemilang bagi saya dan keluarga saya. Semoga kebarokahan dan kebahagiaan senantiasa menyelimuti hati kami, dan hati kaum muslimin. Amin.

Jakarta, 5 Januari 2011

Tidak ada komentar: